Ini Alasan Tessy Coba Bunuh Diri

Jakarta - Setelah ditangkap oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Tessy justru mencoba bunuh diri dengan menenggak cairan pembersih lantai. Pelawak senior itu akhirnya memberi tahu alasannya coba bunuh diri kepada pengacaranya.

Alasan tersebut diungkapkan oleh pengacara Tessy, Taufik Husni di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (4/11/2014). Putus asa dan malu menjadi salah satu faktor utamanya.


"Hanya saja kemarin beliau mengambil tindakan yang nekat itu karena keputusasaan saja, rasa malu dan terbebani sebagai publik figur," ungkap Taufik.


"Dia pun menenggak (cairan pembersih lantai) tidak sedikit, pakai tangan dua, dibuka, dua kali tegukan," lanjutnya.


Akibat perilaku nekatnya itu, Tessy mengalami luka di organ pencernaan. Sampai saat ini, pelawak berusia 66 tahun itu belum bisa makan secara oral.


Banyak yang mengatakan pelawak bernama lengkap Kabul Basuki mengonsumsi narkoba dan coba bunuh diri karena jatuh miskin dan dicekal KPI. Lagi-lagi pernyataan itu dibantahnya.


"Stress-nya ketika pakai narkoba dan ketangkap narkoba, dia malu dan putus asa, sudah itu saja," ujar Taufik.


Saat ini diutarakan Taufik, Tessy menyesal dan tak mau melakukan hal itu lagi. Bahkan Tessy sampai menangis menyampaikan maaf dan terima kasihnya kepada Polisi.


"Menangis. Beliau nggak mau ulangin lagi, dia minta sampaikan maaf dan terima kasih sudah diselamatkan polisi," ucapnya.


(pus/ron)