Polo Duga Tenggorokan Tessy Hancur karena Telan Cairan Pembersih Lantai

Jakarta - Rekan sesama Srimulat, Polo membeberkan kondisi terkini sahabatnya Kabul Basuki alias Tessy. Menurutnya kondisi sang rekan sudah membaik namun masih tak bisa banyak bicara.

Polo menduga tenggorokan Tessy rusak lantaran menenggak cairan pembersih lantai saat ditangkap polisi atas dugaan penggunaan narkoba, 23 Oktober lalu.


"Belum bisa ngomong sampai sekarang. Mungkin hancur kali ya tenggorokannya, kan kena pembersih itu, jadi nggak bisa ngomong," ungkap Polo di kediamannya di Bekasi, Selasa (4/11/2014) malam.


Polo mengatakan, tindakan Tessy meminum cairan pembersih lantai belum tentu untuk bunuh diri. Ia menilai Tessy spontan melakukan hal itu untuk memanipulasi kandungan urine.


"Ada dua hal, bisa secara spontan, bisa jadi alat menetralisir pas pemeriksaan urine. Tapi narkoba itu nggak bisa diperiksa lewat urine aja, rambut juga bisa kan," paparnya.


Tapi ia juga tak bisa menyimpulkan mengenai tindakan nekat sang sahabat. "Prediksi kedua, bisa karena depresi akut sehingga dia pikir udah nggak ada jalan lain kecuali habisi nyawanya," urainya.


Tessy diamankan oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di kawasan Bekasi pada Kamis (23/10) malam.


Barang bukti sabu seberat 1,06 gram ditemukan di mobilnya. Pelawak yang biasa tampil jadi perempuan di atas panggung itu kedapatan menyimpan sabu dalam kotak kacamata yang diletakkan di bangku belakang mobil Mercy-nya.


(kmb/mmu)