Pameran 'Doraemon 100 Secret Gadget Expo' Hadir di Jakarta

Jakarta - Setelah mengunjungi Hong Kong, Taiwan, Tiongkok, dan Johar Baru, kini perusahaan asal Jepang pemegang lisensi Animation International Doraemon menggelar pameran di Jakarta. Eksibisi 100 hari tersebut akan digelar di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara pada 28 November 2014 hingga 8 Maret 2015.

"Untuk pertama kalinya Doraemon hadir di Jakarta untuk memberikan pengalaman terbaru. Kami harap para penggemar bisa merasakan langsung, tidak hanya dari layar televisi," ujar County Manager Animation International Indonesia Lynard Longcop saat jumpa pers di Ismaya, Grand Indonesia Selasa (4/11/2014).


Nantinya, terdapat 100 patung Doraemon setinggi 150 sentimeter yang dipajang di eksibisi tersebut. Serta sejarah Doraemon yang awalnya berwarna kuning mengalami perubahan warna menjadi biru.

"Patung-patung tersebut didatangkan langsung dari Jepang dan Jakarta adalah salah satu event roadshow di Asia," jelas Helena Irma dari Animation International Indonesia.


Doraemon yang merupakan karakter komik kucing karya komikus Jepang Fujiko F.Fujio ini, saat eksibisi juga akan menampilkan alat-alat canggih yang dipunyanya dari kantong ajaib. Seperti baling-baling bambu.


Kemudian, pintu Dokodemo yaitu pintu yang dapat membawa orang-orang melewatinya ke mana aja sesuai keinginannya dan masih banyak alat lainnya.


Sejumlah games dan pernak pernik untuk para penggemar Doraemon pun sudah disiapkan. "Semuanya disiapkan untuk memuaskan para penggemar dan tentu saja bisa berfoto di semua sudut," katanya.


Untuk tiket dibandrol seharga Rp 90 ribu (dewasa) dan Rp 55 ribu (anak-anak). Selain membeli tiket Doraemon Gadget Expo, pengunjung mendapatkan diskon tiket masuk Ancol menjadi seharga Rp 15 ribu.



(tia/mmu)