Rico Ceper Ibaratkan Pernikahan Seperti Main Bola

Jakarta - Rico Ceper baru saja mempersunting gadis yang sudah dipacarinya selama dua tahun belakangan, Mekar Ayu Lestari. Ditanya kesan pernikahan keduanya, dengan sedikit bercanda, ia mengibaratkannya dengan bermain sepakbola.

"Persamaan nikah dan main bola, sama-sama keringetan, sama-sama cetak gol. Nah bedanya, main bola butuh pencahayaan terang, kalau pengantin musti gelap. Kalau pengantin nggak buka baju, gue dikuningin. Golin dirayain bisa juga. Pemain bola bisa diganti kalau capek, kalau nikah nggak bisa malam pertama diganti dong," selorohnya disambut tawa wartawan yang hadir.


Rico menikah dengan Ayu di Masjid Bani Umar, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (8/11/2014). Presenter berusia 39 tahun itu memang sengaja memilih konsep pernikahannya dengan sederhan dan di masjid.


"Kalau ke hotel takut sungkan. Tapi kalau di masjid ini ada tukang parkir, pemain bola, pelawak juga bisa datang ke sini, karena ini rumah Allah," ujarnya dengan nada yang lebih serius.


Rico kemudian berbicara sedikit tentang sosok istri yang baru dipersuntingnya. Ayu yang bekerja di salah satu perusahaan BUMN itu disebut Rico memiliki hati seperti Siti Khodijah dan otak seperti BJ Habibie.


"Pengennya yang simbang. Dia berhijab bener-benar syar'i yang sesungguhnya. Dia nggak (sekadar) membungkus, da basic pesantren," ujarnya.


Ayu juga menilai suaminya sebagai sosok yang bertanggung jawab dan bisa menghargai dirinya. "Baik pasti. Apik, bersih, tegas, hargai saya nggak pernah dipulangkan tengah malam," ucap Ayu yang tampak cantik dengan busana pengantin ornamen emas.


Rico berharap dan berdoa pernikahannya kedua ini menjadi yang terakhir. Mantan suami Sandrina Malakiano itu juga mengatakan ingin segera punya anak. "Langsung lah," tandasnya.


(mau/ich)