Berwajah Bule, Nadine Chandrawinata Senang Mengenalkan Kain Tenun Indonesia

Jakarta - Putri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata memang tidak pernah lelah mengeksplor kebudayaan Indonesia. Saat turut meriahkan Jakarta Fashion Week 2015 dirinya bangga memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia melalui kain tenun.

‎Baru-baru ini kekasih dari Moreno Soeprapto tampil mengenakan busana rancangan dari Dominique Nadine dengan tema 'Recto Verso'. Nadine akui dirinya kerap menggunakan busana dengan materi kain batik maupun tenun.


"‎Biasanya saya selalu pakai sentuhan tenun. Biasanya pakai buat rok. Kalau nggak mau yang berat bisa pakai syal, bandana, atau gelang yang ada sentuhan tenun," ujar Nadine Chandrawinata usai memeragakan busana rancangan Dominique Nadine di Senayan City belum lama ini.


‎Meskipun memiliki wajah indo, Nadine bangga akan kekayaan budaya Indonesia salah satunya batik dan kain tenun. Dengan menggunakan salah satu kekayaan budaya Indonesia, kakak dari Marcell dan Mischa Chandrawinata itu menunjukkan jati dirinya sebagai orang Indonesia.


"Karena kita seperti PR (public Relation) dari Indonesia untuk ke luar negeri. Dari apa yang kita pakai pasti mencerminkan Indonesia. Saya selalu menggunakan itu. buku catatan saya pun ada kain tenunnya," ‎tandas Nadine.


(mah/fk)