Namun yang terpenting dalam mengoleksi Hello Kitty ternyata bukan barang-barangnya. "Bagi saya yang terpenting itu bukan bendanya tapi Hello Kitty ada di hati," kata pendiri komunitas Hello Kitty Indonesia Richard Susilo kepada detikHOT.
Menurut Richard, bahwa Hello Kitty adalah simbol kecantikan, keindahan, kesopanan dalam budaya masyarakat Jepang. "Karakter orang Jepang ada di karakter Hello Kitty," ujarnya.
Cerminan itulah, tandas Richard, yang mestinya ada di dalam hati para kolektor Hello Kitty. Karena alasan itulah, ketika Richard memberikan koleksi-koleksinya kepada orang lain, ia memiliki harapan tersembunyi.
"Semoga orangnya bisa menjadi lebih baik lagi, sopan, damai, dan menyebarkan kebaikan kepada orang lain," ungkapnya.
Richard juga mengungkapkan, sepanjang 40 tahun usia Hello Kitty banyak kreativitas dan bentuk yang makin variatif. Misalnya saja dengan satu set isinya Hello Kitty maupun dari segi fashion-nya.
"Karena itu saya yang membawa wahana Hello Kitty ke Indonesia, di mana tanggal 12 Desember 2014 nanti akan dibuka di Ancol untuk selamanya. Itu asli dari Jepang," ucap Richard.
(tia/mmu)
