'REBIRTH: A NEW BEGINNING', Album Baru Untuk Formasi Baru Killing Me Inside

Jakarta -

Grup band Killing Me Inside akhirnya berhasil keluar dari 'masa tenangnya'. Menariknya, Killing Me Inside tidak kembali dengan tangan kosong, melainkan dua hal baru.


Pertama adalah perilisan album ke-4 yang diberi nama 'REBIRTH: A NEW BEGINNING'. Termasuk single perdananya, 'Kau dan Aku Berbeda' juga sudah diluncurkan beserta video klipnya.

Tentu ini menjadi jawaban atas 'keheningan' yang dibuat Killing Me Inside dua tahun terakhir. Akan tetapi, jangan terkejut karena ada perubahan yang sangat terasa dari album baru itu. Apa?


Perubahan itulah hal baru kedua, band yang terbentuk sejak 2005 silam itu kini hadir dengan formasi baru. Salah satu pendiri Killing Me Inside, Onadio Leonardo yang juga menjabat sebagai vokalis, memutuskan untuk hengkang.


Posisi Onadio pun kini telah diganti oleh seorang vokalis perempuan. Adalah Vira Razak, perempuan yang didaulat berdiri di belakang mikrofon band pop punk tersebut.


"Kalau soal vokalis cewek, menurut kami alasan pertamanya lebih enak dilihat. Kedua, vokalis cewek itu jarang dalam sebuah band, dan terakhir, kalau posisi Onad diganti dengan cowok juga pasti tingkat kesulitannya tinggi, soalnya bakal dibandingkan," tutur kibordis Killing Me Inside, Josaphat, saat ditemui beberapa waktu lalu.


Bukan hal mudah bagi Vira karena sosok Onad sudah menjadi ikon bagi Killing Me Inside, terlebih scene musik yang mereka bawakan. Namun, Vira Razak tak mau ambil pusing.


"Ini dadakan banget jadi vokalis KillMS, tepatnya sekitar sebulan lalu. Memang ada beban gantikan Onad, tapi kalau dijadikan beban nanti saya nggak akan move on, bakal takut terbawa Onad terus. Pokoknya let it flow, jalani saja. Kalau suka silahkan, nggak suka ya sudah silahkan juga," ujar Vira Razak.


Selain Vira, Killing Me Inside juga mengangkat dua 'additional player' mereka menjadi personel tetap. Mereka adalah putra (drum) dan Angga Tetsu (bass) yang menggenapkan formasi Killing Me Inside menjadi lima orang.


(hap/doc)