Demi Lingkungan, Nugie Tak Pernah Bosan Tanam Pohon

Jakarta - Musisi Nugie memang dikenal juga sebagai aktivis lingkungan. Dari gerakan bersepeda hingga menanam pohon pun masih terus ia kampanyekan.

Seperti pada baru-baru ini, Nugie melakukan tanam trembesi 1.350 KM dari Merak-Banyuwangi. Ia pun mengaku senang bisa terlibat lagi dalam kegiatan Djarum Trees For Life.


"Program menanam pohon ini jelas manfaatnya dan sudah pasti berdampak positif untuk masa depan bumi yang sudah mengalami pemanasan global. Apalagi banyak generasi muda terlibat di sini, mudah-mudahan bisa menanamkan kesadaran yang tinggi kepada mereka bahwa kelangsungan bumi ini ada di tangan mereka," ujar Nugie dalam keterangan pers, Kamis (13/11).


Penabuh drum 'The Dance Company itu juga pun tampak bersemangat kala melakukan kegiatan menanam pohon tersebut. Tak cuma menanam pohon, adik Katon Bagaskara itu juga turut manggung dan memeriahkan acara yang digelar di Taman Flora (Kebun Bibit), Bratang, Surabaya.


Selain itu, dalam kegiatan ini juga ada beberapa aktivitas lainnya seperti berfoto ala Perawat Trembesi (menggunakan seragam perawat DTFL dan alat- alatnya) dengan latar belakang Trembesi, bermain Big Puzzle (Jenga) Trembesi, dan suguhan spesial untuk pengunjung yakni “Dance ala Perawat Trembesi”.


"Menyenangkan menhibur tapi juga melakukan untuk lingkungan," tambahnya.


(kmb/hap)