Robert Plant Tolak Rp 9 Triliun untuk Reuni Led Zeppelin?

Jakarta - Jangan pernah berpikir sedikit pun soal bertemunya lagi format asli Led Zeppelin di atas panggung karena sudah mustahil. Setidaknya itu yang tersirat dari aksi terakhir sang vokalis, Robert Plant.

Dilansir oleh Aceshowbiz, Kamis (13/11/2014), sebuah rumor terkuak mengabarkan Plant baru saja menolak uang senilai Rp 9 triliun dari pendiri Virgin Atlantic, Richard Branson, untuk bereuni dengan Jimmy Page dan John Paul Jones di bawah bendera Led Zeppelin. Tadinya, jika tawaran itu diterima, maka Led Zeppelin akan melakukan konser di 35 panggung.


Namun sepertinya, rumor tetaplah rumor, karena masing-masing pihak mengatakan hal yang sebaliknya. Sumber terpecaya Robert Plant yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa tawaran Richard Branson itu palsu.


"Robert Plant tidak pernah menerima tawaran dari promotor atau siapapun tentang konser reuni Led Zeppelin. Bahkan Robert Plant sudah tidak bertemu Richard Branson selama 50 tahun terakhir. Jadi, ini merupakan kabar yang mengejutkan," ujar sumber tersebut.


Senada dengan Plant, Branson malah secara pribadi mengklarifikasi berita tersebut. "Aku juga bingung mengapa rumor itu tersebar. Sama sekali tidak ada kebenaran tentang uang tersebut. Aku mencintai band itu," klarifikasi Branson di blog pribadinya.


Masa keheningan Led Zeppelin dimulai pada 1980 ketika ditinggal drummer mereka, John Bonham. Plant, Page dan Jones terlihat terakhir kali bersama di atas panggung pada 2007 silam.


(hap/mmu)