Dua Puluh Enam Tahun Berkarya, KLa Project Rilis Album 'Grand KLakustik'

Jakarta - 26 Tahun sudah Kla Project eksis di blantika musik Indonesia. Sebagai hadiah untuk para KLanese--sebutan fans KLa--band yang digawangi Lilo, Katon Bagaskara, dan Adi ini meluncurkan album live.

Album yang berjudul 'Grand KLakustik' ini, direkam secara live saat 'Grand KLakustik Concert' di Jakarta Convention Center 2013 lalu. Saat itu, band yang digawangi Lilo cs sedang merayakan ulang tahun perak ke-25 tahun.


"Ini sekaligus perayaan ulang tahun kami yang ke-26. Biasanya yang berulang tahun yang diberi hadiah, sekaarang kami yang beri hadiah untuk para fans berupa album live recording Gran KLakustik," ungkap Adi saat menggelar jumpa pers di Kafe Mahakam, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Band yang bersinar di tahun 1990 ini, mengemas lagu-lagunya dalam bentuk CD dan DVD. Ada sekitar 25 lagu dalam album tersebut diantaranya, yakni Lara Melanda, Kidung Mesra, Dekadensi, Mana Kutahu, Prahara, Jiwa Merapuh.


"Banyak lagu-lagu yang Klakustik sebelumnya nggak ada, di sini ada. Di sini terdengar banyak orang bernyanyi, tepuk tangan, karena live," lanjut Adi.


Meski dibuat secara live, personel KLa Project menjamin album ini minim dari kesalahan, "Sekarang nggak ada sama sekali kesalahannya. Aman dan live," ujar Lilo.


Selain itu, di album 'Grand KLakustik' ini KLa menggandeng 26 musikus. Diantaranya, nama Tohpati, Budi Bidhun, dan Iwan Hasan eksis di album ini. Ada juga kolaborasi dengan Glenn Fredly, Badai Krispatih, dan Tohpati dalam lagu 'Waktu Tersisa', duet Tata Janeta dan Lilo dalam lagu 'Bahagia Tanpamu', juga Angel Pieters dalam lagu 'Kau Pulihkan Luka'.


(pus/doc)