Seniman Korea Selatan Hannah Shin Gelar Pameran Tunggal di Jakarta

Jakarta - Seniman Korea Selatan Hannah Shin atau Ha Neul Shin segera menggelar pameran tunggal pertamanya di Lotte Shoping Avenue, Jakarta Selatan pada 29 November mendatang. Lulusan Seni Rupa Slade School of Fine Art, University College London (UCL) dengan gelar 'honours' berbasis di Jakarta dan London, Inggris.

"Hannah Shin akan menyajikan bakatnya kepada masyarakat Indonesia meliputi visual dan pertunjukan seninya. Ini akan menjadi pameran solo pertamanya," ujar perwakilan dari Tomato Art School Sri Utamie dalam siaran pers yang diterima detikHOT, Jumat (14/11/2014).


Tomato Art School merupakan mitra bagi program amal Paskah yang digelar di Grand Kemang. Salah satu siswanya adalah Hannah Shin yang kuliah di Inggris. "Ia kembali ke Indonesia untuk pameran solonya."


Pameran ini mencakup lukisan terbarunya dari studi di London dan Jakarta. Dalam setiap lukisannya, Hannah melukis melalui motion yakni gerakan menyeret sikat di seluruh permukaan kanvas. Lapisan-lapisan tipis tanda cat ini meninggalkan ilusi transparans. Serta efek yang menimbulkan kesan lembut dan permukaan yang tembus.


Hannah juga memiliki teknis khusus dengan menggunakan kedua tangannya untuk menyeka cat. Ia juga mengungkapkan memakai latar belakang 'putih' yang berdampingan dengan warna hitam tebal. Namun, teknik Hannah tersebut dinilai mampu menunjukkan hubungan intim dan interaksi dengan lukisannya.


Gaya lukisannya pun dikenal dengan ekspresionis abstrak. Sebelum kuliah seni rupa, Hanna lulus diploma di The British International School pada 2008-2010. Informasi lebih lanjut tentang Hannah Shin dapat dicek di situs http://www.hannah-shin.com/.


(tia/ron)