Divonis Kanker Stadium 3, Ria Irawan: Bukan Masalah Sembuh Atau Tidak

Jakarta - Aktris Ria Irawan tetap bersemangat menjalani hidup meski vonis dokter membuatnya shock. Divonis kanker kelenjar getah bening stadium 3, Ria tak terjebak pada ketakutan.

"Sama aja kayak ibu (Ade Irawan) yang konsumsi obat selama 26 tahun. Dan kayak temen gue yang kanker darah pakai oral kemo. Buat gue ini bukan masalah sembuh atau tidak. Jadi lebih baik bagaimana penanganannya saja," ungkap Ria di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).


"Kalaupun harus minum obat ya lakukan saja selama masih dikasih waktu. Pola pikirnya saja yang diubah," sambungnya.


Bintang film 'Biola Tak Berdawai' itu mengatakan, dirinya menjalani hari seperti biasa. Ia pun mengaku akan tetap aktif di dunia perfilman selagi masih mampu.


"Intinya sih gue nggak mau jual investasi gue. Karenanya dalam kondisi sakit gue tetap nyari duit dan tetep terima tawaran kerja. Dan sekarang kondisinya bagaimana gue bisa maintance apa yang sudah gue dapat selama ini untuk ke depannya nanti," ujarnya.


Sebelum divonis kanker, Ria lebih dulu menerima kenyataan pahit lainnya. Pada 2009, Ria mengetahui rahimnya bermasalah karena mengalami penebalan.


Karena belum bisa menerima kenyataan, Ria pun membiarkan kondisi tersebut. "Sampai akhirnya tanggal 30 September 2014 memutuskan untuk operasi angkat rahim karena gue nggak mau lewatin proses biopsi juga untuk ngeliat sudah sampai stadium berapa," tambahnya.


Putri aktris Ade Irawan itu mengaku sudah menjalani kemoterapi pertama pada hari ini. "Insya Allah sampai gue menyelesaikan kemo ini, gue masih dikasih umur, ini akan jadi bukti kalau gue masih semangat waktu menjalani kemo pertama," tandasnya.


(kmb/kmb)