Ada Komedi di Film Horor 'Danau Hitam'

Jakarta - Sebagai sutradara horor kawakan, Jose Purnomo ingin memberikan sesuatu yang baru. Di luar jalur, sang sutradara menyelipkan unsur komedi di dalamnya.

"Passion saya itu memang di film horor, creepy, scary movie. Tapi saya juga belum pernah bikin komedi. Nah, maka dari itu ada unsur komedi yang kental di 'Danau Hitam'," ungkap Jose Purnomo saat jumpa pers di Kantor Rapi Films, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/11/2014).


Namun, sutradara 'Rumah Gurita' itu menegaskan bahwa komedi yang ada di filmnya bukanlah komedi biasa. Melainkan secara visual.


"Komedi gue tidak secara verbal, melainkan visual. Gue bikin penggambaran-penggambaran tanpa dialog yang mana itu komedi. Ini juga jadi sesuatu yang baru dari film gue sebelumnya," jelasnya.


Meski begitu bukan berarti Jose tidak memunculkan penampakan layaknya film horor. Penampakan sosok makhlus halus masih akan dimunculkan, walau tidak menjadi plot utama.


"Visualisasi terhadap sosok penampakannya seperti apa. Itu kan yang harus diperbarui terus. Dinamikanya tinggi sekali, bisa tercermin dari trailernya," tutup sutradara berusia 47 tahun itu.


'Danau Hitam' menampilkan Nadine Chandrawinata dan Denny Sumargo sebagai peran utamanya. Rencananya film produksi Rapi Films itu tayang 4 Desember mendatang.


(hap/tia)