Divonis Kanker Stadium 3, Ria Irawan Mulai Potong Rambut Sendiri

Jakarta - Aktris Ria Irawan mengaku shock dengan vonis dokter tentang penyakitnya saat ini. Ia divonis kanker getah bening stadium 3.

Apalagi vonis itu ia terima setelah ia menjalani operasi pengangkatan rahim. Ria mengaku sempat sesak napas saat menerima vonis dokter.


"Sesak napas. Wajarlah ya manusia kalau ngerasain kaget," aku Ria di RS Fatmawati di Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).


Ria mengatakan, dirinya kini telah menjalani kemoterapi perdana karena penyakitnya itu. Saat ini ia pun mulai mencukur rambut di kepalanya yang rontok.


"Gue pengen ubah stigma kemo kayak tempat penjagalan. Emang kenapa kalau kemo terus botak? Sekarang gue juga mulai motong rambut sendiri karena memang rontoknya bukan karena ditarik-tarik tapi krn memang kepalanya panas," terangnya.


Meski begitu, Ria tak menyerah pada keadaan. Bintang film 'Biola Tak Berdawai' itu mengaku masih ingin syuting dengan syarat.


"Syuting boleh, cuma ya gini gue mau kasih tahu kalau tiba-tiba gue di syuting pakai hijab dan nanti pas nggak syuting gue nggak berhijab nanti dipikirnya gue lepas hijab," katanya.


"Tapi itu karena kebutuhan peran saja karena kalau gue nggak berhijab pasti gue dalam kondisi botak bentar lagi," terang Ria lagi.


Saat disinggung mengapa dirinya bisa terkena penyakit tersebut, Ria hanya menjawab dengan gayanya khasnya.


"Ini karena hormonal. Gue memilih untuk diinterview sekarang juga bukan karena gue mau eksis tapi gue mau berbagi informasi aja kalau Ria Irawan masih kuat dengan penyakitnya dan dibantu dengan BPJS," paparnya.


(kmb/kmb)