Ria Irawan Soal Vonis Kanker: Kalau Gue Putus Asa, Tolong Ingetin Gue

Jakarta - Aktris Ria Irawan menjalani operasi pengangkatan rahim pada 30 September 2014. Namun operasi itu tak menghindarkan dia dari penyakit kanker kelenjar getah bening yang sudah menyebar.

"Kalau nanti di kemo ketiga gue putus asa, tolong ingetin gue lagi saat gue menjalani kemo pertama yang gue masih semangat," urai Ria di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).


Pada hari ini, Ria baru saja menjalani kemoterapi perdana. Bintang film 'Biola Tak Berdawai' itu pun mengaku tetap bersemangat menjalani hidup.


Saat mendengar vonis tersebut, Ria mengaku kaget dan shock. Karenanya, ia mengikuti saran dokter untuk menjalani kemoterapi, mengingat kanker yang ia derita sudah masuk ke stadium 3.


Putri Ade Irawan itu juga mengaku mulai memotong rambutnya yang mulai rontok. Sebab, ia merasakan panas di bagian kepalanya.


Namun meski begitu, Ria tetap masih bisa berseloroh mengenai penyakitnya.


"Karena gue nggak tahu nih efek ke depan akan seperti apa. Jangan pada rese kalau gue botak ye... Nggak usah tanya malu apa nggak," sahutnya terkekeh.


Meski tengah menderita penyakit, Ria tetap bertekad untuk terus berkarya di dunia perfilman. Bahkan bila harus berakting, Ria berencana memakai hijab untuk menutupi kebotakannya kelak.


Semangat terus Ria Irawan.


(kmb/kmb)