Astrid Dibantu Suami Agar Lebih Narsis

Jakarta - Tak hanya anak, peran suami dalam perjalanan Astrid menapaki karier menyanyi ternyata begitu besar. Bukan hanya mendukung secara moral, sang suami pun senantiasa membantunya 'berjualan'.

Astrid yang belum lama ini menyambangi kantor detikHOT, menceritakan jurus jitu sang suami, Arlan Jumarwan Djoewarsa, melakukan publikasi dan teknik pemasaran di dalam kariernya.


"Kalau di musik memang nggak banyak ya, dia (Arlan) mengarahkan alurnya saja. Tapi kalau soal narsis di sosial media, baru tuh. Karena aku itu nggak narsis ya," cerita Astrid yang siang itu cantik dengan drees bermotif polkadot hitam-putih.


"Misalnya dia selalu bilang, 'orang itu mau tahu kamu seharian ngapain aja, muka kamu kaya gimana'. Makanya pada akhirnya tim dokumentasi dan sosial media, dia yang pegang. Dia paham betul bagaimana berjualan di sosial media," jelas Astrid menirukan perkataan suaminya.


Tak hanya itu, bagian gimmick saat konser pun menjadi fokus perhatian Arlan yang resmi meminang Astrid tahun 2011 itu. Mantan vokalis grup band rock Mary Jane itu beberapa kali menyarankan istrinya untuk lebih berinteraksi kepada penonton.


"Manggung pun begitu, gimmick-gimmick itu dia yang lebih banyak pikirin mau seperti apa. Misalnya, kaya waktu itu, aku narik penonton terus langsung foto bareng pakai kamera polaroid," lanjut penyanyi berdarah Surabaya itu.


"Aku beruntung ya. Dia ngga cuma bilang take care tapi benar-benar turun lapangan. Jadi memang benar-benar bantu strategi bisnisnya," tutup pelantun 'Terpukau' sembari tersenyum.


(hap/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!