Kris Biantoro Ingin Rumahnya Dijadikan Museum

Jakarta - Presenter Kris Biantoro menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (13/8/2013). Sebelum meninggal, mendiang Kris sempat berpesan kepada putra pertamanya, Invianto. Apa pesannya?

"Beliau mau jadiin (rumah) ini museum, buat karya beliau," ujar Invianto saat ditemui di rumah duka di kawasan Komplek Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2013).


Invianto sendiri sepertinya juga sudah berencana untuk mewujudkan keinginan terakhir sang ayah. Ia mengaku akan merenovasi kamar ayahnya yang berisi buku-buku koleksi mendiang Kris Biantoro.


Tak hanya ingin membuat Museum, pemilik nama lengkap Christoporus Soebiantoro itu punya pesan lain untuk anak-anaknya. Pesan tersebut tentunya tak jauh dari sosoknya yang merupakan seorang veteran.


"Beliau selalu berpesan, untuk selalu nyanyi 'Indonesia Raya', nyanyi lagu daerah. Pesan khusus nggak ada," ungkap Invianto.


Jenazah Kris Biantoro sendiri rencananya akan dikremasi pada Kamis (15/8/2013) mendatang. Sebelum dikremasi jenazahnya pun akan disemayamkan di rumah duka.


(fk/fk)