Akibat Kelelahan, Pepeng Sempat Terkena Serangan Jantung

Jakarta - Menurunnya kondisi kesehatan yang dialami Pepeng akibat kelelahan ternyata berdampak pada kesehatannya secara keseluruhan. Menurut dokter akibat kelelahan, Pepeng sempat terkena serangan jantung sebelum dilarikan ke ICU pada Minggu (11/8/2013).

"Dipikir hanya sesak nafas karena sebelumnya kan sempat ada riak, beberapa hari juga udah batuk. Terus dibawa ke rumah sakit di rontgen, ada pembengkakan di jantung. Kalau kata dokter, ternyata sudah terkena serangan jantung Sabtu malam," ujar Gemirio Muhammad. putra Pepeng saat ditemui di RS Puri Cinere, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013).


Gemirio menuturkan, sang ayah memang memiliki riwayat penyakit jantung yang terdeteksi sejak 2012 lalu. Dokter sempat meminta ia dan keluarga untuk menjaga kondisi jantung ayahnya dengan memantau makanan yang dikonsumsi.


Tak hanya itu, dokter sempat menyarankan untuk dilakukan operasi. Namun serangan jantung yang dialami dinilai masih ringan, operasi kemudian urung dilakukan.


"Waktu itu kita fokus cuma multiple sklerosis. Ternyata ada penyakit lain yang kita lupa. Jadi sekarang kita tahu, dari Maret itu ada pemicu jantung, tapi ringan," lanjut Gemirio.


Gemirio mengungkapkan kini sang ayah masih menjalani perawatan di ruang High Care Unit (HCU). Meski telah membaik namun ayahnya belum diperbolehkan banyak berbicara dan dijenguk untuk sementara waktu.


"Tadi udah bisa ngobrol. Cuma harus ditahan, karena dia selalu excited kalau ada teman ngobrolnya. Tensi bagus, gula bagus, paling kita lihat kestabilannya. Kadang naik turun," tukas Gemirio.


(doc/kmb)