Syahrul Gunawan Soal Jadi Artis dengan Sensasi: Mereka Butuh Perhatian

Jakarta - Salah satu cara jalan pintas menjadi artis adalah dengan menebar sensasi. Banyak sudah yang meraih popularitas dengan pengakuan atau tingkah bombastis. Meski terkadang eksistensi mereka tak lama.

Namun cara itu dikatakan aktor dan penyanyi Syarul Gunawan memang sah-sah saja. Namun menurut Syahrul sensasi juga harus dibarengi dengan prestasi.


"Sah aja, nggak apa-apa. Karena mereka butuh perhatian kan. Tapi harus dibarengi juga dengan karya. Karena kalau ada karya tanpa ada perhatian juga tidak menjajikan apa-apa. Begitu juga sebaliknya. Ya harus seimbang aja," jelas Syahrul ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan.


Syahrul yang melejit karena sinetron 'Jin dan Jun' itu mengatakan, meningkatkan kemampuan diri lebih baik untuk karier keartisan. Ia juga coba mengingatkan agar tak mudah sombong bila sudah menjadi seleb sukses.


"Harus terus meningkatkan kualitas diri ya, kemampuan. Harus bisa lebih mengenal siapa kita sekarang dan sebelumnya. Jangan sombong itu penting," paparnya.


Dilanjutkan Syahrul, seorang artis pendatang baru juga harus pintar-pintar melihat situasi. Syahrul mengatakan, seorang artis harus bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan baik.


"Lihat juga kesempatan yang ada. Sekecil apapun kesempatan yang masuk ke kita, kita diberi waktu untuk show off kemampuan kita ya itu harus dimanfaatkan dengan baik.


(kmb/kmb)