Summer Party ala Kang Seung Yoon di Video 'Wild and Young'

Jakarta - Sesuai dengan janjinya, YG Entertainment merilis single dan video musik 'Wild and Young' milik Kang Seung Yoon hari ini, Rabu (31/7/13). Peluncuran 'Wild and Young' sekaligus menjadi momentum debut Kang Seung Yoon secara resmi ke industri musik KPop.

'Wild and Young' diciptakan khusus oleh Teddy Kim untuk seorang penyanyi dengan kualitas vokal dan musikalitas yang pas dengan genre rock. Dua tahun menganggur, lagu tersebut akhirnya jatuh ke tangan Kang Seung Yoon.


Suara khas rocker penyanyi yang mengawali kariernya dari ajang pencarian bakat tersebut terdengar fresh lewat lagu ini. 'Wild and Young' terdengar berbeda dari lagu-lagu yang selama ini biasa dibawakan oleh Bigbang, 2NE1, dan Lee Hi. Karakter vokal Kang Seung Yoon sangat pas dan tentu saja khas.


Video musik 'Wild and Young' menggabungkan antara penampilan Seung Yoon dalam sebuah set studio berlatar putih dengan kain merah bertuliskan 'Wild and Young' dan liburan musim panas yang dilakukan sang rocker bersama dengan beberapa orang temannya.


Lokasi pengambilan gambar dilakukan mulai dari pegunungan, kolam renang, dan pantai. Seung Yoon cs terlihat merayakan musim panas dengan berpesta kembang api, mengelilingi api unggun sambil bernyanyi, bermain air dan bersenang-senang menikmati masa muda seperti yang digambarkan dalam lirik lagunya.


Secara keseluruhan, lewat lagu ini Kang Seung Yoon ini mengajak para pendengarnya untuk menikmati masa muda dengan penuh semangat. Tak hanya itu, dalam lagu ini juga diselipkan kisah cinta antara dua muda-mudi yang hidup tanpa kekhawatiran akan masa depan.


Keputusan YG Entertainment untuk mengundur perilisan lagu ini usai musim hujan di Korea sepertinya memang pas. Musim hujan identik dengan suasana sendu sementara konsep video 'Wild and Young' lebih menyenangkan dan gembira.


Image Kang Seung Yoon sebagai rocker ternyata tidak ditampilkan dengan dandanan yang berlebihan. Penyanyi berusia 19 tahun ini tampak natural dengan celana jins, t-shirt berukuran besar dan sepatu boot. Tak ada aksesoris berlebihan yang digunakan selain gelang dan anting. Model rambutnya pun terlihat seperti member grup idola KPop kebanyakan dengan mempertahankan warna hitam alami rambut Seung Yoon.


Bisa dipastikan Seung Yoon akan jadi salah satu solois yang dinantikan penampilannya di panggung acara musik. YG Entertainment menjadwalkan 'Wild and Young' untuk ditampilkan pertama kalinya di panggung SBS 'Inkigayo', 4 Agustus mendatang.


Dalam kurun waktu dua bulan ke depan, Seung Yoon akan merilis lagu kedua di bulan Agustus dan lagu ketiga di September. Kita lihat apakah di lagu selanjutnya, Kang Seung Yoon akan tetap tampil kasual atau justru berubah menjadi rocker dengan dandanan nyentrik.



(ron/mmu)