'Ya Maulana': Persembahan Opick untuk Uje

Jakarta - Opick merupakan salah satu penyanyi religi yang paling bersinar dalam berapa tahun belakangan. Lagu-lagunya selalu menghiasi bulan Ramadan, tak terkecuali tahun ini dengan album 'Ya Maulana'.

Namun, ada yang sedikit berbeda dengan album religi pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus tersebut kali ini. Lagu-lagu dalam album tersebut sarat dengan makna lain, tepatnya persembahan lain.


Persembahan itu terutama diperuntukkan bagi sang sahabat mendiang Ustad Jeffry Al-buchori. Lagu berjudul sama dengan nama albumnya menjadi pembuka. Ciri khas Opick yang sudah diakrabi pun langsung terasa.


Sebagai album kenangan untuk Uje, tak ketinggalan ada lagu dari ustad gaul itu di album ini. Lagu tersebut adalah 'Ya Robbana' yang sudah sangat dikenal oleh penggemar lagu-lagu religi Islam.


Ada juga lagu 'Tanpa Dirimu' yang penuh lirik menyayat hati. Seakan Opick seperti tak bisa hidup tanpa dakwah dari sahabatnya Uje. Pamungkasnya adalah lagu 'Terima Kasih Ayah' yang dibawakan Opick bersama putri Uje, Adiba Khanza Zahra.


Vocal Adiba dalam lagu itu pun juga tak kalah merdunya. Meski lagu tersebut terdengar ceria namun jika diresapi maknanya merupakan persembahan yang sendu.


Berikut daftar lagu di album 'Ya Maulana':

1. Ya Maulana

2. Ku Tak Pernah Layak

3. Berapa Jarak

4. Ajari Aku

5. Ya Robbana (ft. Agus Idwar, Harry BPM)

6. Tenang

7. Tanpa Dirimu

8. Terima Kasih Ayah (ft. Adiba)

9. Aku Percaya

10. Ya Muhammad Ya Rasulullah


(fk/mmu)