Georgie, Nama Panggilan Prince of Cambridge

Jakarta - Saat ini Pangeran William dan Kate Middleton tengah menikmati hari-hari mereka mengasuh George Alexander Louis. Kini Prince of Cambridge pun sudah punya nama panggilan dari sang kakek, Pangeran Charles.

Saat mengunjungi Whitstable Oyster Festival di Kent, Inggris pada Senin (29/7/2013), Charles sempat berbincang-bincang dengan warga setempat. Kepada mereka, ia pun memuji nama cucunya.


Seperti dilansir Telegraph, Selasa (30/7/2013), menurut Charles, George Alexander Louis adalah nama yang sangat bagus. Ia pun mengungkapkan bahwa cucunya akan dipanggil dengan nama Georgie.


William dan Kate memberi nama anaknya George untuk menghormati ayah dari Ratu Elizabeth, King George VI. George menjadi raja Inggris pada dekade 1930-an.


Kisah hidup King George VI yang menderita gagap sempat diangkat dalam film 'The King's Speech'. Film itu dinobatkan sebagai Film Terbaik di Academy Awards 2010.


Nama Alexander dipercaya dipilih William dan Kate untuk menghormati sang Ratu. Ratu Elizabeth memiliki nama tengah Alexandra.


Sementara, menurut Joe Little, nama Louis dipilih William dan Kate untuk sedikit memberi perhormatan kepada suami Ratu, Pangeran Philip. Louis adalah nama kakek Pangeran Philip yaitu Pangeran Louis Alexander of Battenberg.


(hkm/hkm)