Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Yenny Rachman Gelar Bazaar Sembako Murah

Bulan Ramadan diyakini sebagai saat yang tepat untuk meraih banyak pahala. Hal itu pun tak dilewatkan oleh aktris Yenny Rachman untuk berbagi dengan sesama.

Namun tak semata-mata berbagi, pada Senin (29/7/2013), bintang film 'Kabut Sutra Ungu' itu pun menyempatkan diri untuk meluangkan waktunya mengadakan bazaar murah sembilan bahan pokok (sembako) bagi masyarakat ibukota.


"Ini ditujukan kepada warga-warga miskin, saya jadi belajar kalau Jakarta masih memiliki tingkat kemiskinan yg cukup tinggi," ujar Yenny.


Aktris 52 tahun itu mengungkapkan, ia memang punya alasan tersendiri mengapa dirinya tak menggratiskan sembako yang ia jual tersebut. "Karena warga sebenarnya mampu tapi ekonomi lemah. Kalau gratis kan itu buat pengemis, sedangkan dalam Islam itu dilarang," lanjutnya.


Tak hanya sekali dua kali, Yenny mengungkapkan ia akan rutin menggelar bazaar yang ia gagas itu di beberapa tempat. Ia berharap, hal yang ia lakukan dapat meringankan mereka yang hidup jauh dari kata sejahtera selama ini.


"Ini ditujukan kepada warga-warga miskin, saya jadi belajar kalau Jakarta masih memiliki tingkat kemiskinan yg cukup tinggi. Ini yang kami coba untuk berbagi, meringankan beban mereka," paparnya.


(doc / doc)