Andra and The Backbone: Kami Nggak Pernah Bilang Kami Band Rock!

Jakarta - Banyak orang yang menyebut bahwa Andra and The Backbone merupakan band rock. Namun, mereka ternyata tak setuju dengan sebutan tersebut.

Grup band pelantun 'Lagi dan Lagi' itu mengaku bahwa mereka tak pernah menyebut diri sebagai band rock. Justru mereka mengaku bahwa lagu-lagu mereka kental dengan unsur pop.


"Ya sebenarnya itu kan anggapan orang lain saja. Kami bertiga nggak pernah berkoar-koar kami band rock. Lagu-lagu kita justru pop semua kalau distorsinya diilangin semua," ungkap sang gitaris Andra saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2013).


Andra mengatakan bahwa pasar Indonesia memang lebih bisa menikmati lagu-lagu yang kental unsur pop. Alhasil, mereka pun bermain di wilayah musik tersebut.


Seperti halnya yang tergambar di album terbaru mereka 'Victory' dimana unsur pop lebih terasa kental dibanding dengan album-album sebelumnya.


"Karena di album ini tidak seperti ada lagu 'Musnah', 'Lagi dan Lagi', atau 'Yang Terdalam' yang butuh sound seperti itu," jelasnya.


(fk/mmu)