Ultah ke-10, KunoKini Siap Tebarkan 'Virus' Musik Etnik

Jakarta - Setelah satu dekade berkarya di dalam maupun luar negeri, KunoKini ingin merayakan ulang tahun ke-10 mereka dengan sebuah misi. Grup yang beranggotakan Bebi dan Bhismo itu ingin merangkul lebih banyak anak muda untuk menyimak musik etnik yang mereka bawakan.

KunoKini dikenal dengan signaturesound yang berasal dari berbagai alat musik tradisional Indonesia seperti gendang, angklung, dan masih banyak lagi. Menurut keduanya, Indonesia memiliki banyak alat musik yang bisa dimodernisasi tanpa menghilangkan esensi suara yang khas.


"Kami ingin merevolusi budaya bermusik, tapi tidak melupakan dasar-dasar alat musik tradisional itu," ucap Bebi kepada detikHOT, Selasa (21/5/2013).


Sebagai peringatan satu dekade terbentuknya grup musik mereka, KunoKini siap menggelar acara 'Back to the Roots' pada 29 Mei mendatang di My Mate Cafe & Entertainment di Bintaro Jaya Sektor 3A, Jakarta Selatan, pukul 19.00 WIB.


Acara peringatan 10 Tahun KunoKini itu dimaksudkan untuk memantapkan eksistensi mereka dalam bermusik dan mengusung nasionalisme lewat kreativitas dan harmonisasi musik.


Mereka juga merencanakan perjalanan keliling Indonesia demi menebar 'virus' bermusik mereka lewat berbagai program workshop, klinik, dan kolaborasi pertunjukan dengan berbagai komunitas budaya dan sosial.


KunoKini telah merilis album bertajuk 'Reinkarnasi' yang berisi sepuluh lagu diantaranya 'Bamboo Raining', 'Reinkarnasi', 'Indo Baru', dan masih banyak lagi.


Penasaran dengan penampilan musik mereka? Simak lewat video berikut ini.


(ich/mmu)