Intip Gaya Hidup Sehat Olga Lydia

Jakarta - Olga Lydia terlihat selalu tampil cantik dalam setiap kesempatan. Ternyata penampilannya itu didukung oleh gaya hidup sehatnya.

"Saya suka minum jus. Saya suka juga makan buah. Dalam arti saya penikmat buah. Karena makan buah itu enak. Terutama fakta yang mengejutkan waktu kemaren dalam sebuah press confrence katanya orang Indonesia kurang makan buah dan makan sayur," ungkapnya saat ditemui di Pesanggrahan, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5/2013).


Menyambung pernyataannya tadi, Olga berharap di Indonesia punya aturan baku mengenai makanan.


"Harus atur pola makan kita sih kalo kaya begitu. Mudah-mudahan ada aturan tentang pola makan di Indonesia, karena itu penting," imbuhnya.


Olga menilai, godaan paling berat dalam pola hidup sehatnya adalah junk food. Meski begitu, ia selalu mengimbanginya dengan makan buah-buahan.


"Godaan justru datng dari junkfood. Saya kan penggemar berat makanan itu. Tapi harus dikontrol dengan makan buahnya," tuturnya.


Menjaga kesehatan juga menjadi hal paling penting bagi Olga. Menurutnya selain dari makanan, pengetahuan yang baik mengenai gaya hidup juga tak kalah pentingnya.


"Pengetahuan yang paling penting untuk gaya hidup sehat. Cari pengetahuan untuk hidup sehat," katanya.


Selain hal itu juga olahraga menjadi hal wajib. Olga pun setiap hari tak boleh meninggalkannya.


"Tiap hari minimal 15-20 menit. Kalau seminggu sekali biasanya satu jam. Kalau bolos rasanya bosan saja. Efeknya berasa kalau kita berkeringat setiap hari," tutupnya.


(nu2/nu2)