Cerita Kerinduan The Groove Bermusik Lagi

Jakarta - Lima tahun vakum sampai akhirnya bersatu kembali, bukan hal mudah di usia The Groove yang tak muda lagi. Rasa rindu pun menjadi alasan mereka untuk bersatu lagi pada 2010 lalu.

"Kita kangen banget bercanda bareng. Makanya kita putusin bareng lagi," jelas Rieka Roslan saat jumpa pers di Pasaraya Blok M, Jakarta, Rabu (22/5/2013).


The Groove memang telah memutuskan untuk 'naik panggung' lagi sejak 2010, setelah sebelumnya vakum sejak 2005. Namun, baru kini mereka bisa merilis album lagi.


Tidak ada yang berubah dari pelantun 'Dahulu' itu, tidak dengan formasi, tidak juga warna musik. Untuk menyambut kiprahnya kembali, mereka meluncurkan lagu berjudul 'Kusambut Hadirmu' sebagai awal sebelum album kelima yang masih dalam proses.


Lagu dengan lirik berbahasa Indonesia dan Inggris itu diharapkan dapat mengobati kerinduan para penggemar. Saat ini keinginan terdekat The Groove adalah menggelar konser tunggal.


"Konsep udah ada, masih nyari-nyari sponsor. Pasti nggak mudah karena The Groove udah lama nggak main lagi," ujar Rieka.


(fk/mmu)