'KTP': Sitkom Unik Kehidupan Orang-orang Kontrakan

Jakarta - Memasuki bulan Mei, TRANS TV mempersiapkan sitkom terbaru, yaitu KTP (Kontrakan Tiga Pintu). Selain dibintangi oleh artis-artia ternama seperti Meriam Belina dan Uli Auliani, cerita yang disuguhkan juga unik. Penasaran?

"Secara umum, sitkom ini menceritakan tentang kehidupan orang-orang yang tinggal di kontrakan dan pemilik kontrakan itu sendiri," cerita Executive Producer, Bisma Ali Satar saat ditemui detikHot di Studio Palem, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2013).


KTP mengangkat cerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang memiliki kontrakan tiga pintu. Mulai dari kehidupan rumah tangga, tagih-menagih uang kontrakan sampai masalah perekonomian dan hal-hal yang umum terjadi di kehidupan mereka sehari-hari.


"Yang paling menarik di sini adalah karakter dari masing-masing pemeran. Ada ibu Mariamah (Meriam Belina) si pemilik kontrakan, janda tiga anak, itung-itungan dan semua anaknya gak bereslah," ujar Bisma.


Selain Meriam Belina, sitkom ini juga diperankan oleh Hari de Fretes (Bang Akhyar), Valentino (Acan) anak bungsu, Uli Auliani (Dewi) sebagai salah satu penghuni kontrakan yang berprofesi sebagai penyanyi kelab. Selain itu, juga ada bintang-bintang lainnya.


Ibu Mariamah (Meriam Belina) adalah janda 3 anak pemilik kontrakan tiga pintu. Mariqmah mempunyai 3 anak yakni Fadli (Muksin) pengangguran dengan istri cerewet pegawai kelurahan, Mega (Asmirandah) janda anak satu yang sudah tiga kali ditinggal meninggal suami dan dianggap sebagai pembawa sial, dan Valentino (Acan) anak bungsu.


Selain anak-anak ibu Mariamah yang hadir dengan berbagai permasalahan, ada juga penghuni kontrakan yang hadir dengan berbagai keunikan karakter. Pertama, ada Tumpal pengusaha biro jasa hukum dari Medan, keluarga dari Sunda yang dilakoni oleh Kang Iyang P-Project (Kang Ujang), dan Uli Auliani (Dewi) penyanyi kelab.


"Di sini kami sebagai pemain hanya menjanjikan yang terbaik. Saya sendiri menjadi ibu pemilik kontrakan yang stres dengan anak-anaknya dan tetangga-tetangga yang juga gak beres pokoknya streslah," cerita Meriam Belina.


Sitkom KTP akan mulai tayang pada 20 Mei 2013. Seterusnya, sitkom ini tayang Senin-Jumat pukul 19.00 WIB.


(ich/ich)