Perjalanan Panjang Godbless Akan Dituangkan Menjadi Buku

Jakarta - Sudah tepat 40 tahun, band rock Godbless melanglang buana di industri musik Indonesia. Berbagai manis pahit perjalanan mereka tentunya menarik untuk dicermati.

Hingga Godbless Community (GBC) atau komunitas penggemar Godbless pun menuliskan kisah band idola mereka dalam sebuah buku. Kisah lengkap perjalanan Ahmad Albar Cs pun akan 'bercerita' dalam buku tersebut.


"Kita sudah mencoba sejak 2007 lalu, dan nanti akan bercerita lewat tiga dekade yaitu dekade 70, 90 dan 2000 an," ungkap Yosi Mahalawan Denis salah dari tiga penulis buku tersebut saat ditemui di jumpa pers '40 Anniversery Godbless' di Twin Hotel, Grogol, Jakarta Barat, Selasa (7/5/2013).


Yosi menambahkan sempat mendapatkan beberapa kendala saat menuliskan buku tersebut. Kendala terbesar adalah saat mengumpulkan foto-foto masa demi masa para personelnya.


Tapi kendala tersebut sepertinya sudah bisa dilewati mereka. Hingga buku tersebut akhirnya akan dirilis pada Juli mendatang.


"Buku 40 tahun Godbless rencananya akan dirilis pada Juli mendatang," jelas Yosi.


Godbless memulai karier pada 1973, formasi pertama Godbless pun sudah berubah-ubah dan hanya menyisakan Ahmad Albar (vokalis) dan Donny Fatah (Bass) sebagai personel awal tersisa. Hingga masuk Ian Antono (Gitar), Teddy Sujaya (drum) dan Yockie Suryoprayogo (keyboard) pada 1975 dan langsung menelurkan album perdananya 'God Bless'.


Sepanjang karier mereka pun telah menelurkan enam album. Sepanjang kariernya itu juga, mereka sudah lebih dari lima kali gonta-ganti personel.


(fk/kmb)