Kangen Band Ternyata Tak Pernah Latihan, Manggung pun Asal Jadi

Jakarta - Entah karena merasa sudah berada di puncak popularitas atau ada 'pemikiran' lain, Kangen Band ternyata punya 'keunikan'. Inilah mungkin satu-satunya band yang tak pernah latihan bersama! Serius?

Setidaknya, hal itu mulai terjadi dua tahun setelah Kangen Band yang muncul pertama kali pada 2005 itu merasakan masa kejayaan.


"Kita nggak pernah latihan sama-sama. Nggak pernah ngumpul juga, itu sekitar tahun 2007 sampai 2011 lah. Itu memang kacau banget," tutur Doddy sambil tersenyum pahit, seolah baru saja mengungkapkan sebuah kenangan yang memalukan.


Kangen Band menyambangi redaksi detikHOT beberapa waktu lalu dengan formasi personel yang baru: Doddy, Iim, Bebe, Tama, Izzy dan dua wajah baru Reihan dan Rezka. Mereka bercerita tentang carut-marutnya band mereka selama ini.


Tak cuma tak pernah latihan, mereka pun manggung juga nyaris tanpa persiapan. Ibaratnya, asal jadi.


"Ya kalau manggung ketemu di bandara aja, terus ya udah manggung aja," ungkap gitaris lainnya Tama.


Doddy pun menuturkan, yang terjadi saat itu memang para personel seperti sibuk dengan urusan mereka sendiri. Waktu untuk bersama pun seperti sudah dikorbankan. Sukses dan gelimang harta seolah membuat mereka lupa diri.


Bahkan, masuk dapur rekaman pun hanya bermodal spontanitas semata. "Ya lagu-lagunya banyak yang ngarang aja jadinya," selorohnya.


Kini, Doddy telah bertekad untuk membenahi semua itu. Salah satunya dengan merekrut dua personel baru. Namun, seberapa besar perubahan mereka setelah dua wajah baru itu bergabung?


(fk/mmu)