Agus Dhukun Hampir Tewas di Laut Gara-gara Kumis

Jakarta - Penyanyi Agus Dhukun mendapat pengalaman menarik saat melakukan hoby diving-nya di Kepulauan Raja Ampat di Papua beberapa waktu lalu. Agus nyaris tewas di dalam laut gara-gara kumis. Bagaimana ceritanya?

"Kalau memakai masker diving memang nggak boleh ada rambut seperti kumis yg terselip antara masker dan kulit wajah, karena itu akan menimbulkan celah, dan pada kedalaman tertentu menyebabkan masker bocor," tuturnya baru-baru ini.


Agus yang tak pernah mencukur kumisnya selama berpuluh-puluh tahun itu pun akhirnya harus rela membabat habis kumis yang sudah kadung melekat dengannya itu. Namun pemilik album 'Hitam Putih' itu terpaksa merelakan kumis kesayangannya itu demi keselamatannya.


"Waktu diving kemaren itu, Kumis memang tidak dicukur. Karena disana memang susah mencari silet cukur, sehingga waktu menyelam di kedalaman lebih dari 10 meter, maskernya kemasukan air, Saya sempat nggak bisa nafas karena kehabisan oksigen," tambahnya.


Agus pun bersyukur, kejadian itu tak benar-benar menjadi musibah. "Nggak kebayang kalau Saya benar-benar kehabisan nafas di dalam laut. Untung saya pernah belajar ilmu bela diri pernafasan, jadi bisa menahan nafas sampai ditolong Ramli (Master Diving) ," paparnya lagi.


(kmb/kmb)