Virzha Ciptakan 6 Lagu untuk Album Perdana

Jakarta - Tidak banyak penyanyi masa kini yang percaya diri dengan lagu ciptaannya sendiri. Apalagi kalau lagu tersebut menjadi bagian dari album pertamanya. Tapi, itu tak berlaku untuk Virzha.

Penyanyi yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat itu justru sangat ingin kalau lagu-lagunya langsung ambil bagian di karya pembuka. Padahal materi tersebut sempat ditolak berulang kali oleh pihak label tempatnya bernaung, Alfa Records.


"Pada awalnya memang saya tidak berharap kalau Virzha bisa bikin lagu. Nah waktu kita mulai kumpulin materi, dia kasih materi sempat saya tolak-tolak," ungkap Ade dari Alfa Records saat jumpa pers di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).


Baca juga: Sam Smith Belum Bisa Bawa Pulang Piala Grammy


"Awal-awal ditolak karena kurang komersil. Tapi makin lama, Virzha sudah mulai ngerti label maunya gimana. Kami merasa cocok dan dimasukkan enam lagu tersebut," sambung Ade.


Dari 11 lagu, enam lagu solois bernama asli Di Muhammad Devirzha itu adalah 'Jangan Simpan Rindu', 'Untukmu', 'Rasaku', 'Berpura-Pura', 'Hadirmu' dan 'Jika'. Sisanya, sejumlah musisi ambil peran salah satunya Pongki Barata lewat single 'Aku Lelakimu'.


Baca juga: Brandon Flowers Rilis Album Solo 18 Mei


"Waktu itu ditolak-tolak mikirnya lagunya Virzha jelek ya. Yasudah, bikin terus saja sebagus mungkin dengan harapan bisa diterima. Akhirnya bisa diterima," jelas Virzha lagi.


Album 'Satu' bekerjasama dengan Music Factory dari kedai ayamg KFC. Album tersebut mengusung warna pop rock yang kental.


(mif/mmu)