Gangguan Ginjal, Abdee 'Slank' Sebulan Dirawat di Rumah Sakit

Jakarta - Gitaris Slank, Abdee Negara baru saja keluar dari rumah sakit. Ia diketahui mengalami masalah pada ginjalnya.

Bahkan Abdee baru harus menjalani hari-harinya selama sebulan di rumah sakit. "Kemarin saya sakit. Saya ada masalah ginjal. Kemarin hampir sebulan di rumah sakit," ungkapnya di Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (28/2/2015) malam.


"Saya ada masalah ginjal," sambung pria yang setia dengan rambut gondrongnya itu.


Simak: Heboh Pesepakbola Muda Kirim Komentar Mesum untuk Putri Gerrard


Abdee mengatakan, masalah ginjal sudah ada sejak empat tahun lalu. Ia bahkan mengaku kala itu sudah mendapat vonis dokter.


"Kata dokter saya mempunyai keturunan mempunyai penyakit darah tinggi. Penyakit darah tinggi itu pengaruh. Mungkin saya nggak jaga darah tinggi tuh dulu, dari makannya, istrirahat kurang. Sekitar 4 tahun lalu saya di vonis punya penyakit gagal ginjal," urainya.


Aktivitas Abdee di bandnya pun praktis langsung dibatasi. "Sekarang lagi banyak istirahat," sahutnya.


FOTO: Fendy Chow Kenalkan Pacarnya yang Asal Korea


Namun Abdee mengaku hingga kini belum juga masuk meja operasi. Lho kok?


"Belum. Sebaiknya diambil (operasi), tapi nggak tahu waktunya," demikian Abdee.

(kmb/kmb)