Duh! Gaun Mutiara Lupita Nyong'o Seharga Rp 1 M Dicuri Orang

Jakarta - Lupita Nyong'o kembali tampil memukau saat menghadiri acara penerimaan penghargaan Oscar 2015 yang digelar akhir pekan lalu dengan gaun bertabur mutiara. Namun sayangnya, gaun senilai US $150 ribu (Rp 1 miliar) tersebut kabarnya telah dicuri orang. Duh!

Pihak kepolisian membenarkan kabar tersebut. Gaun yang dipenuhi dengan 6000 butir mutiara Akoya tersebut dicuri dari kamarnya di hotel The London West Hollywood.


Kepolisian menerima laporan kehilangan pada pukul 23:23 pada Rabu (25/2) waktu setempat. Saat ini detektif dari kepolisian Los Angeles tengah menginvestigasi lebih lanjut mengenai pencurian tersebut dengan meninjau video keamanan dan menginterogasi staf hotel dan saksi-saksi lain.


"Ini adalah kejadian yang sangat disayangkan. Kami bekerjasama dengan pihak berwajib untuk melancarkan investigasi," ujar pihak hotel melalui sebuah pernyataan seperti dikutip dari E! Online, Jumat (27/2/2015).


Baca juga: Bangun Tidur, Presenter Ini Kehilangan Testis Usai Kencani Wanita Misterius


Gaun indah tersebut dibuat selama berbulan-bulan. Karya itu lahir dari hasil kerjasama desainer Francisco Costa dengan Lupita.


"Kami menciptakan serangkaian tekstur dengan penempatan yang rumit dari berbagai ukuran mutiara. Kami mencari jenis-jenis mutiara yang berbeda seperti South Sea, berwarna-warni dan natural. Namun pada akhirnya kami sepakat mutiara alami tampak lebih indah," ujar Francisco mengenai gaun ciptaannya ketika diwawancara beberapa waktu lalu.


(dal/kmb)