Perayaan 20 Tahun, 'Beauty and the Beast' Tur Keliling Dunia

Jakarta - Merayakan 20 ulang tahun berdirinya 'Disney's Beauty and the Beast', pertunjukan tersebut akan digelar di Jakarta pada 26 Mei 2015. Selanjutnya, pementasan akan digelar keliling dunia di beberapa negara.

"Sekarang lagi di Bangkok. Setelah dari Jakarta sampai Juni akan dipentaskan di Singapura," kata Executive Director, theater operations Ciputra Artpreneur saat jumpa pers, Kamis (26/2/2015).


Saat ini, ada lima tim produksi yang memiliki lisensi resmi dari Disney's Beauty and the Beast di seluruh dunia. Termasuk di Paris, Amerika Utara, Spanyol, Jepang, dan Jerman.


Baca Juga: Musikal Broadway 'Beauty and the Beast' Hadir di Jakarta Mei


Sejak 2004, produksi lisensi resmi di 22 negara dan ditonton lebih dari 35 juta orang, diterjemahkan ke dalam 8 bahasa. Serta dipentaskan lebih dari 28 ribu pertunjukan, dan menghasilkan pendapatan US$ 1,7 triliun.


Pertunjukan klasik ini menceritakan tentang wanita muda bernama Belle yang hidup di kota kecil. Beast, seorang pangeran kasar yang terkena kutukan menjadi buruk rupa oleh seorang penyihir.


Kutukan tersebut dapat berubah asalkan Beast belajar mencintai dan dicintai maka pangeran dan penghuninya akan kembali ke wujud asalnya. Tapi, waktu sangat sempit bagi Beast untuk mengubah kutukan.


"Setelah proses panjang Ciputra Artpreneur Theater terpilih sebagai gedung teater yang mampu mementaskan pertunjukan broadway sama seperti di New York. Ini menjadi kehormatan kami dan ke depannya jika show ini berjalan lancar, akan ada penampilan broadway lainnya," ucap Rina Ciputra Sastrawinata, Presiden Director Ciputra Artpreneur.


Pertunjukan ini dibawa keliling ke Turki, Arab Saudi, Kazakhstan, Filipina, Thailand, dan Singapura.


(tia/mmu)