EXO Makin Populer di Korea Selatan, Ini Buktinya!

Jakarta - Di awal debutnya mungkin memang benar EXO tidak terlalu populer di Korea jika dibandingkan dengan popularitasnya di negara-negara lain. Tapi sejak era 'Growl', semuanya mendadak berubah drastis.

Di Korea sendiri, KPop bukanlah genre musik yang disukai oleh banyak kalangan. Bisa dikatakan musik ini hanya dinikmati para remaja. Publik di Korea lebih menikmati genre musik Trot yang memang lebih memasyarakat.


Simak Juga: Lagu Baru Ga In 'BEG' Terinspirasi Injil


Hasil survey yang dilakukan oleh Korea Gallup baru-baru ini terbilang cukup mengejutkan. Nama EXO mencuat sebagai satu-satunya grup idola KPop yang lagunya paling sering dinyanyikan oleh orang-orang di Korea.


Survey ini dilakukan kepada lebih dari 1.700 orang yang berusia di atas 13 tahun dengan beragam pekerjaan dan hobi. Lagu 'Growl' milik EXO dipilih oleh tujuh persen peserta dan masuk di antara sepuluh lagu-lagu Trot yang lebih memasyarakat di sana.


Baca Juga: D.O 'EXO' Masuk Nominasi Pendatang Baru Terbaik Asian Film Awards


Polling ini bisa jadi sebuah bukti bahwa EXO sudah menjadi grup KPop yang dikenal secara nasional di Korea. Menyusul kesuksesan grup seniornya seperti SNSD yang disebut-sebut sebagai girlband paling terkenal di Korea Selatan.


Selamat ya, EXO!


(ron/mmu)