Kunjungi Kamp Nazi, Ini Ungkapan Kesedihan Katy Perry

Jakarta - Katy Perry saat ini tengah melakukan tur keliling Eropa. Dalam kesempatan tersebut, pelantun hits 'Roar' itu juga mengunjungi kamp Auschwitz-Birkenau di Polandia.

Penyanyi berusia 30 tahun tersebut mengunjungi lokasi yang menjadi saksi bisu Perang Dunia II tersebut pada Rabu (25/2). Katy pun mengunggah foto kunjungannya di Instagram beserta ungkapan perasaan sedih yang dirasakannya.


"Aku sangat sedih hari ini. Untuk selamanya, jadikanlah tempat ini menjadi peringatan untuk kemanusiaan, di mana Nazi membunuh sekitar satu juta pria, wanita dan anak-anak Yahudi di seluruh Eropa," tulis Katy dikutip detikHOT, Sabtu (28/2/2015).


Sang diva pop mengakhirinya dengan sebuah kutipan dari penulis Spanyol-Amerika, George Santayana. "Seseorang yang tak mengingat sejarah akan berarti siap untuk melaluinya lagi," demikian bunyi kutipan tersebut.


Hingga kini lebih dari 500 orang telah memberikan likes pada foto yang diunggah Katy. Begitu juga dengan komentar-komentar yang setuju dengan pendapatnya.


(dal/mmu)