Penyanyi Elva Patty Kembangkan Karier di Industri Fashion

Jakarta - Meski terhitung baru menjajaki dunia tarik suara di Indonesia, Elva Patty langsung ingin melebarkan sayap kariernya. Ia kini mencoba peruntungan di dunia fashion.

Nama Elva mulai populer setelah sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ia menorehkan prestasi di ajang New Wave International of Pop Singer Contest 2013, Jurmala, Latvia.


Tapi kini, wanita berusia 29 tahun itu kini tak hanya mengembangkan kariernya sebagai penyanyi, ia juga terjun ke industri fashion. Elva mengaku menyukai fashion sejak dulu dan berharap bisa memiliki butik suatu hari nanti.


"Aku ingin punya bisnis fashion sejak dulu tapi baru kesampaian sekarang," ujarnya saat ditemui di Indonesia Fashion Week (IFW), Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/2/2015) malam.


Sebagai langkah awal mewujudkan mimpinya tersebut, Elva bekerja sama dengan desainer Titis Winara Asih. Ia mengaku cocok dengan Titis karena memiliki konsep busana yang unik serupa seperti karakter personalnya.


"Jadi aku konseptor. Idenya dari aku nanti desainer yang desain gambarnya karena aku nggak bisa gambar," aku Elva.


Wanita berambut pendek itu terjun ke dunia fashion bukan sebagai desainer tapi sebagai pencetus konsep busana, mulai dari ready-to-wear, cocktail dress, hingga baju pengantin. Meskipun demikian, Elva serius menjalankan bisnis tersebut dan mengaku bukan hanya aji mumpung atau mengisi waktu luang.


"Aku memang lagi konsen sama butik, nyanyi dinomorduakan dulu," tutupnya.


(dar/kmb)