Pertarungan Lagu-lagu Terpopuler Dunia di 'Song of the Year'


Kamis, 05/02/2015 11:35 WIB


M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT

Halaman 1 dari 2



Foto: Mega/detikcom



Satu tahun terakhir, seluruh belahan dunia dilanda demam yang sama untuk selera musik. Ada lima lagu yang selalu didengungkan di segala kesempatan yang ada.

Lagu-lagu paling populer di dunia itu diseleksi lalu kemudian diadu dalam satu 'kandang' yang sama. Mereka adalah 'All About That Bass', 'Chandelier', 'Shake It Off', 'Stay With Me' dan 'Take Me To Church' di dalam kategori 'Song of the Year' Grammy Awards 2015.


Lima lagu itu dianggap sebagai lagu paling populer yang saat ini disetujui semua orang, termasuk dewan juri. Di mobil, gedung perkantoran, pusat pebelanjaan hingga hampir di telinga tiap orang, bait demi bait lima lagu itu selalu bersenandung tiap harinya.


Baca Juga: Duo Serigala Lebih Tertutup di Video Klip 'Abang Goda'


Ajang penghargaan tertinggi insan musik dunia, Grammy Awards dipercaya untuk memilih satu di antarnya yang akan menyandang gelar tertinggi, 'Song of the Year'. Mampukah Grammy? Siapakah yang akan membawa pulang piala berbentuk gramofon itu?


Jawaban itu lah yang hanya bisa ditemukan saat malam puncak Grammy Awards ke-57 akhir pekan nanti. Namun tidak ada salahnya untuk memprediksikan. Melihat rekam jejak masing-masing lagu, pertarungan sengit sepertinya akan pada tiga lagu, yaitu 'Stay With Me' dan 'Take Me To Church'.


Dua lagu tersebut menjadi yang terlama berada di tangga lagu Billboard pada posisi lima besar. Lagu milik Sam Smith itu berada selama 17 minggu di urutan 3, sedangkan Hozier pun mengikuti di belakangnya. Akan tetapi, tentu saja tangga lagu tidak bisa jadi satu-satunya tolak ukur.


(mif/mmu)