Ini Prediksi Pemenang Grammy Awards 2015 versi detikHOT


Kamis, 05/02/2015 12:52 WIB


M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHOT

Halaman 1 dari 2



Foto: Mega/detikcom



Semakin dekat dengan malam puncak Grammy Awards 2015, semakin banyak prediksi yang bergulir. Sasaran utamanya adalah kategori-kategori bergengsi.

Sebut saja kategori 'Record of the Year', 'Album of the Year', 'Song of the Year' dan 'Best New Artist'. Nama-nama terbaik sudah dicalonkan oleh banyak lembaga. Kali ini, detikHOT juga mencoba memberikan prediksi para pemenang Grammy Awards 2015.


Dihimpun dari berbagai sumber, kategori 'Record of the Year' menjagokan dua nama di antara lima nominasi yang tersedia. Mereka adalah 'Chandelier' milik Sia dan 'Shake It Off' milik Taylor Swift yang dilipih sebanyak 34% dan 29%. Memilih di antara keduanya, Sia tampaknya yang muncul sebagai pemenang.


Kategori berikutnya adalah 'Album of the Year' yang cukup timpang. Sebab album ke-5 Beyonce berjudul 'Beyonce', jauh memimpin empat nominasi lainnya . Dua album lain yang juga berpeluang adalah 'In the Lonely Hour (Sam Smith)' dan 'Morning Phase (Beck)', meskipun butuh sedikit keajaiban untuk itu.


Berikutnya ada kategori 'Song of the Year' yang tidak kalah bergengsi. Seluruh lagu-lagu terpopuler di dunia berkumpulan pada kategori tersebut. Namun prediksi tetaplah prediksi, 'Stay With Me' milik Sam Smith menjadi lagu yang diprediksikan detikHOT akan membawa pulang gelar 'Song of the Year'.


Padalah, sebuah survey menunjukkan Sia mendapat angka 39% di 'Song of the Year'. Kemudian diikuti oleh 'Take Me To Church (Hozier)', 20% dan 'Stay With Me (Sam Smith)', 16%.


Satu lagi yang tidak kalah bergengsi adalah kategori 'Best New Artist'. Muncul menjadi pendatang baru, lima musisi ini mampu bersaing dan menujukkan pesonanya. Mereka adalah Sam Smith, trio HAIM, Iggy Azalea, grup Bastille dan Brandy Clark. Seperti bisa ditebak, Sam Smith adalah kandidat terkuat 'Best New Artist'.


(mif/mmu)