Menang Kostum Nasional Terbaik di Miss Universe 2014, Elvira: Beban Setahun Terangkat

Jakarta - Elvira Devinamira Wirayanti berhasil membawa Indonesia masuk 15 besar dan memenangkan Kostum Nasional Terbaik saat mengikuti kontes kecantikan Miss Universe 2014 di AS akhir Januari lalu. Elvira lega karena pulang membawa hasil.

"Kayak terbayar, beban satu tahun terangkat. Vira udah berikan yang terbaik," katanya saat menjadi bintang tamu acara televisi di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015) malam.


BACA JUGA: Dinner Romantis ala Pevita Pearce dan Anak Pemilik Blue Bird Group


Gadis 21 tahun yang masih kuliah hukum semester 7 ini memang sudah yakin dirinya akan menang di kategori Kostum Nasional. Penentuan kostum terbaik ditentukan melalui voting secara online melalui Twitter. Elvira berhasil mengalahkan 87 peserta lainnya.


"The Chronicle Borobudur, (seperti) pakai backpack borobudur 20 kilogram gitu," ujar Elvira tentang kostumnya.


Tak hanya Elvira, beberapa kontestan lain pun berhasil memenangkan penghargaan khusus tersebut. Wakil dari Nigeria ditunjuk sebagai Miss Congeniality. Miss Puerto Rico pun membawa pulang penghargaan sebagai Miss Photogenic.


FOTO: Kebersamaan Pevita Pearce dengan Anak Pemilik Blue Bird Group


Elvira mengikuti kontes Miss Universe 2014 yang diselenggarakan di Doral, Florida, USA, pada 23 Januari lalu. Sebelumnya, dalam ajang Miss Universe 2013, Indonesia berhasil melaju ke 16 besar dan menjadi runner-up 3 Kostum Nasional Terbaik.


"Pada saat ikut lomba saya ingin yang terbaik, nggak mau down dari yang sebelumnya. Saya yakin Indonesia suatu saat akan juara di Miss Universe," ucapnya optimis.


(ich/ich)