Lola Amaria Hadiri Berlinale 2015

Jakarta - Di tengah kisruh delegasi yang batal berangkat ke ke Festival Film Berlin oleh Kemenpar, aktris dan produser Lola Amaria justru kembali lagi ke Jerman untuk menghadiri festival tersebut.

Sutradara film 'Negeri Tanpa Telinga' itu mengaku diundang langsung oleh Kedutaan Jerman di Jakarta untuk menghadiri Berlinale 2015.


"Akhir tahun lalu memang saya juga di Berlin menghadiri konferensi HAM Sedunia, sekarang saya datang lagi untuk acara yang lain. Saya diundang oleh Kedutaan Besar Jerman di Jakarta untuk menghadiri Berlinale 2015 ini," kata Lola Amaria via rilis yang diterima detikHOT, (Kamis, 5/15).


Lola mengaku antusias mengikuti kegiatan di sana. Ia akan bertemu banyak produser film di European Film Market (EFP).


"Menarik sekali bisa ikut EFM juga. Saya bisa belajar banyak kepada para produser-produser film hebat. Film kan berkembang dari waktu ke waktu, nah saya bisa belajar kira-kira ke depan akan seperti apa," ujarnya.


Tak cuma punya misi untuk mengajak kerjasama produser yang akan ia temui, Lola juga berencana melakukan kegiatan lain setelah Berlinale. Lola diundang sejumlah lembaga sosial dan universitas di Jerman dan Belanda untuk menghadiri pemutaran film yang ia produksi.


"Sambil menyelam minum air. Untungnya mereka menjadwalkan setelah acara Berlinale," tutupnya.


Berlinale 2015 sendiri digelar dari 5-15 Februari mendatang. Selain Lola, ada Edward Gunawan yang juga ikut festival itu.


Bintang 'Street Society' itu bertolak ke Berlinale 2015 bukan sebagai perwakilan Kementerian Pariwisata ataupun Badan Perfilman Indonesia (BPI). Tetapi menjadi wakil dari dirinya sendiri dan film nasional dengan sukses mendaftarkan film terbarunya untuk diputar di sana.


(kmb/kmb)