Afgan Siapkan Mental untuk Konser Tunggal

Jakarta - Berbagai persiapan sudah sejak lama dilakukan oleh Afgan untuk menyambut konser tunggal perdananya. Tak hanya kesehatan fisik yang sudah mutlak, pelantun 'Jodoh Pasti Bertemu' itu juga tak melupakan persiapan mental.

"Secara teknik alhamdulillah lancar cuma lebih ke mental aja, konser besar. Nyanyi juga 21 lagu. Makin dekat, nervous-nya makin kerasa," ungkapnya di tengah jadwal latihannya ditemui di Studio Erwin Gutawa, Antasari Raya, Jakarta Selatan, Rabu (4/2/2015) malam.


Afgan sendiri memang mencoba menghadirkan nuansa baru dari lagu-lagu yang akan dibawakan di konser tunggalnya itu. Banyak sentuhan baru yang coba disajikan oleh Afgan.


"Tadi persiapannya udah latihan ke sekian kali, hari ini lebih banyak orang yang datang. Jadi kita pengen coba create nuansa jazz, saya belum pernah main dalam irama itu. Tapi bukan hanya itu saja, masih banyak lagi," jelasnya.


Sosok Erwin Gutawa yang didaulat sebagai komposer setiap lagu dalam konser ini pun mengaku sangat bangga melihat persiapan Afgan. Erwin berharap Afgan bisa melewati semua persiapan konser dengan baik.


"Terus terang saya kagum sama Afgan, karena setiap latihan saya selalu kasih PR dan Afgan selalu bisa menyelesaikan itu. Mudah-mudahan makin lama lebih siap mentalnya jadi lebih keren lagi nyanyinya," ungkap Erwin.


Konser 'Dari Hati' Afgan rencananya digelar pada 8 Februari mendatang. Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan dipilih menjadi tempat konser tersebut.


(fk/mmu)