Pengalaman Revalina Susah Buang Air Saat Syuting 'Assalamualaikum Beijing'

Jakarta - Artis Revalina S Temat, baru saja merampungkan syuting untuk film terbarunya 'Assalamualaikum Beijing'. Banyak pengalaman unik yang dirasakan oleh mantan kekasih Ringgo Agus Rahman itu kala syuting di ibukota Republik Rakyat Tiongkok.

Bersama kru yang melakukan pengambilan gambar hingga ke berbagai lokasi terpencil, dirinya sempat mengalami kesulitan dalam beberapa hal teknis. Salah satunya dalam hal buang air.


"Kita dikasih supir orang sana. Kita isinya orang Indonesia semua. Pas mau pipis kita tanya toilet mana. Kita pakai bahasa Inggris pun dia nggak tahu. Sampai kita bilang mau 'ssssss' dan nyontohin jongkok. Baru dia ngerti," ungkap Reva saat ditemui di acara press screening 'Assalamualaikum Beijing' di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (26/12/2014).


Namun tantangan yang dihadapi perempuan 29 tahun ini dan kru lainnya tak berhenti di situ saja. Meski mengerti apa yang dimaksud, namun sang supir bukan membantu mencarikan toilet.


Alih-alih ia justru menyuruh Reva buar air kecil di tepi sungai di antara semak-semak. Nah lho! Lantas apa yang Reva lakukan?


"Akhirnya untung ditutupin pake selendang pas buang air kecil. Dan untungnya ga bau. Karena ternyata toilet sana bau banget. Jorok banget kadang juga suka ada "bonus". Aku sampe tutup hidung banget," lanjut Reva berkisah.


Syuting di luar negeri memang membuat Reva harus bisa beradaptasi menghadapi berbagai macam situasi. Meski begitu, ia tak merasa kapok. Pengalaman-pengalaman yang diperoleh diakuinya sebagai 'bonus'.


Rencananya, film yang ia bintangi bersama Morgan Oey, Ibnu Jamil dan Chyntia Ramlan tersebut akan tayang di layar bioskop mulai 30 Desember mendatang.


"Buat aku sih semua yang aku jalanin itu bonus. Namanya syuting di negeri orang bukan di Jakarta, ya udah nggak apa-apa," pungkasnya seraya tertawa.


(doc/tia)