Jelang Umroh, Sandy Tumiwa Pamitan ke Tessa Kaunang

Jakarta - Usai menjadi mualaf, Sandy Tumiwa kini bersiap menjalani ibadah umroh pada 29 Desember mendatang. Demi kelancaran ibadah, Sandy berpamitan kepada orangtua, anak-anak, serta mantan istrinya, Tessa Kaunang.

"Sudah tahu mereka semua kalau saya mau umroh. Saya sudah pamitan ke orangtua pasti, sama Tessa iya sudah, dia juga pasti tahulah, karena anak-anak juga bilang," ucap Sandy, usai manasik umroh di Rumah Cantik Annisa, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (27/12/2014).


Sandy pun telah menyiapkan segala perlengkapan jelang keberangkatan umroh. Mulai dari pakaian, obat-obatan, hingga mentalnya.


"Yang penting tujuan umroh itu sendiri bukan sekadar berkunjung ke daerah lain, tapi mau berkunjung ke rumah Allah. Saya mau ibadah di sana. Saya akan jalani panggilan Allah. Saya mau berserah diri kepada Allah," jelasnya.


Doa khusus juga siap dipanjatkan Sandy saat berada di Tanah Suci. Salah satunya, meminta kelancaran dalam menjalin hubungan dengan sang pacar, Rahayu.


"Saya berdoa untuk berusaha bangkit, sukses lagi ke depannya, dan perbaiki diri. Untuk masalah itu (hubungan taaruf), pasti minta doa dan serahkan ke Allah," pungkasnya.


(mau/tia)