Berapa Bayaran Jess Smith untuk Jadi 'Bayi Matahari' di 'Teletubbies'?

Jakarta - Kemunculan Jess Smith yang mengaku menjadi sosok 'bayi matahari' di acara TV 'Teletubbies' belum lama ini sangat menarik perhatian publik. Tak hanya bercerita mengenai pengalamannya tersebut, gadis yang kini berusia 19 tahun itu juga terbuka mengenai bayaran yang didapatkannya.

Pada awalnya, Jess sama sekali tak berminat untuk membuka identitasnya sebagai si 'bayi matahari' kepada publik. Namun atas dorongan teman-teman kuliahnya, gadis yang kini duduk di tingkat pertama bangku universitas tersebut menulis pengakuannya di akun Facebook pribadi.


Tak lama setelah tulisan tersebut dirilis, perhatian seluruh dunia seakan tertuju kepadanya. Pada salah satu wawancara, Jess kembali bicara lebih banyak mengenai pengalamannya, sekaligus mengenai bayaran yang ternyata tak sebanyak yang dibayangkan.


Untuk kemunculannya sebagai 'bayi matahari' yang tertawa di awal dan akhir acara 'Teletubbies', Jess dibayar sebesar US $390 atau senilai Rp 4,8 juta dan sekotak mainan. Namun ia mengaku sama sekali tak merasa keberatan dengan bayaran tersebut.



"Aku yakin aku sangat suka dengan mainannya. Tak ada yang tahu akan menjadi sebesar apa acara tersebut jadi kami tidak ditawari royalti," ujar Jess seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (26/12/2014).


Sependapat dengan putrinya, sang ibunda Anji Smith, juga tak terlalu memikirkan bayaran yang didapat. Bahkan ia sama sekali tak menyangka putrinya bisa menjadi bagian dari sebuah sejarah pertelevisian.


"Kemunculan Jess adalah sesuatu yang sangat berbeda dan kami tak menyangka (acara 'Teletubbies') bisa menjadi sebesar itu. Awalnya mereka hanya mendudukkan Jess di depan kamera dan ia tiba-tiba tertawa dan tersenyum kepada ayahnya," urai Anji.


Jangan lupa simak artikel 100 Momen Selebriti.

(dal/dal)