Kisah Emosional di Balik Film 'Night at the Museum 3: Secret of the Tomb'

http://us.images.detik.com/content/2014/12/24/229/nat2.jpgdok. pribadi


Jakarta - Kematian aktor Robin Williams karena bunuh diri pada Agustus lalu masih sulit untuk dilupakan. Apalagi aksi terakhirnya di jagad film Hollywood baru saja dirilis.

Film berjudul 'Night at the Museum 3: Secret of the Tomb' menghadirkan Robin Williams yang memang sudah ikut serta sejak film pertama 2006 silam. Menjadi Presiden Amerika Serikat Theodore Roosevelt, Robin tampil prima tanpa cacat.


Dirilisnya film terakhir aktor 63 tahun itu, jelas menjadi emosional. Terutama bagi para pemain 'Night at the Museum 3: Secret of the Tomb'. Salah satunya adalah Ben Stiller. Berperan sebagai satpam di museum bernama Larry Daley, Ben bisa dikatakan punya banyak adegan bersama dengan Robin dari film pertama sampai ketiga.


"Film ini tema besarnya adalah soal merelakan. Tapi ironisnya, kami benar-benar harus melakukan itu kepada aktor kesayangan kami semua," ujar Ben Stiller seperti dilansir USA Today, Rabu (24/12/2014).


Tidak cuma Ben, sang sutradara yang mengarahkan ketiga film, Shawn Levy ikut terpukul. Menurutnya, terdapat ikatan emosi yang terjadi antara seri ke-3 petualangan para pajangan museum dan kematian Robin Williams.


"Semua tahu tidak ada yang bisa menyamai dirinya (Robin Williams). Parahnya lagi, selalu ada sesuatu yang kita bisa lihat dari matanya yang baru. Itu sesuatu yang menyedihkan," tutur Shawn Levy.


"Setelah film ini rampung dan Williams meninggal, aku merasa bahwa film ini memang tepat dibuat. Sejak awal (2006) aku memilih kata 'Magic Never Ends' dan itu terjadi pada ketiga film. Terlebih, saat ini keajaiban ada pada Robin Williams dan warisannya," pungkas sang sutradara lagi.


'Night at the Museum 3: Secret of the Tomb' secara resmi tayang perdana di Indonesia hari ini, Rabu (24/12). Berbeda dari film pertama dan keduanya, kali ini museum penuh keajaiban itu justru sedang dihadapkan pada masalah yang berasal dari benda bersejarah di dalamnya.


Selain 'Night at the Museum 3: Secret of the Tomb', ada juga berita menarik dari jajaran aktris terkaya di Hollywood tahun 2014. Siapa saja? Baca di sini.


(mif/tia)