Demi 'Assalamualaikum Beijing', Morgan Oey Belajar Bahasa Mandarin

Jakarta - Berperan dalam film 'Assalamualaikum Beijing' Morgan Oey diwajibkan lancar berbahasa Mandarin. Untuk mendukung kemampuannya itu, pria asal Singkawang tersebut pun belajar intensif selama empat hari dalam seminggu.

"Karena ini film pertama saya, saya pingin kasih yang terbaik," ucapnya usai press screening 'Assalamualaikum Beijing' di XXI Epicentrum, Kuningan, Jumat (26/12/2014).


Ia diberikan pelatih khusus bahasa Mandarin selama menjalani proses syuting. "Belajar di kantor dan dikasih pelatih. Seminggu belajar, efektifnya sih empat hari. Banyak belajar dari senior-senior juga," kata Morgan.


Selain belajar bahasa Mandarin, memerankan tokoh Zhongwen di film dari rumah produksi Maxima itu juga mengharuskan Morgan menghapal tempat-tempat wisata yang eksotik di Beijing. Di film ini, Morgan berperan sebagai pemandu wisata.


Di Beijing, Zhongwen memandu Asmara (Revalina S Temat) ke lokasi wisata dan memperkenalkan akan legenda cinta Ashima, putri cantik dari Yunan. Kebaikan dan perhatiannya, membuat Asma yang tadinya patah hati menjadi perlahan jatuh cinta. Namun Asma jutru terkena sindrom yang membuat nyawanya terancam.


Usai menggarap film ini, Morgan berharap bisa membuat karya lagi, khususnya bermain di layar lebar.


"Main di layar lebar adalah resolusi 2014 saya. Sekarang sudah terwujud, semoga bisa bikin karya lagi ke depannya dan dapat film yang bagus," ujar pemain 'Cinta Cenat Cenut' itu.



Jangan lupa simak artikel 100 Momen Selebriti.


(tia/doc)