Teater Anak Studio Hanafi Pentaskan 'Ilalang'

Jakarta - Setelah menyabet lima kategori juara di Festival Teater Anak tahun lalu, kali ini Teater Anak Studio Hanafi kembali akan mementaskan karya terbarunya. Lakon berjudul 'Ilalang' tersebut akan digelar hari ini di Taman Ismail Marzuki (TIM).

Melalui lakon 'Ilalang' sutradara Adinda Luthvianti mengatakan naskah ini bertujuan memperkenalkan pesan moral kepada anak-anak secara konkrit.


"Bagaimana manusia harus memiliki perasaan kasih sayang kepada alam dan makhluk hidup di dalamnya," ungkapnya kepada detikHOT melalui surat elektronik.


Lakon ini menceritakan nasib para ternak, Ilalang yang menghilang, dan Malaikat pelindung Ilalang. Naskah ini ditulis dengan bahasa yang puitis, tutur bahasa yang indah dan disesuaikan dengan pemahaman anak-anak mengenai kehidupan sehari-hari dengan alam.


Di atas panggung, nantinya akan terdapat penggambaran peristiwa lewat video yang ditembakkan ke layar. Serta bayang-bayang pemeran binatang, menjadi permainan yang tumbuh. Seperti halnya imajinasi anak-anak yang tidak mengenal jarak, waktu dan batas.


Sedangkan untuk menyatukan alur cerita pertunjukan ini akan dijembatani oleh narasi yang dibacakan oleh narator seperti dongeng sebelum tidur. Pementasan ini dimainkan oleh 23 pemain anak-anak.


Sebelumnya di Festival Teater Anak 2013, Studio Teater Hanafi berhasil menyabet juara di kategori naskah terbaik, sutradara terbaik, grup terbaik, musik terbaik dan artistik terbaik dalam lakon berjudul 'Hujan Mencari Kali'.


(tia/ron)