Naskah Film 'Mantan Terindah' Ternyata Hasil Sayembara di Radio

Jakarta - Film 'Mantan Terindah' garapan rumah produksi Keana tak hanya unik dari segi ide cerita tapi juga naskah. Bukan tim produksi yang secara langsung menuliskan ceritanya, melainkan orang lain.

Marcella Zalianty selaku pemilik Keana dan produser 'Mantan Terindah', mengadakan sayembara penulisan cerita di radio-radio di Indonesia.


"Kita bikin sayembara cerita di radio. Akhirnya kita ambil satu pemenang yang ceritanya kemudian dikembangkan menjadi sinopsis dan naskah," ungkap Marcella saat ditemui di lokasi syuting di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (5/9/2014).


'Mantan Terindah' menceritakan kisah seorang perempuan muda bernama Nada yang mempunyai masa lalu buruk dengan mantan kekasihnya. Akan tetapi, Nada yang diperankan oleh Karina Salim bukanlah perempuan biasa melainkan mempunyai ilmu metafisik.


Bertemu dengan Genta (Edward Akbar), seorang musisi putus asa, trauma Nada belum hilang. Malah bertambah parah ketika Nada mengetahui ada yang tidak beres ketika dirinya terus bersama Genta.


Tapi tidak berhenti di situ. Nada secara perlahan juga mengalami perubahan ke arah yang positif. Apa itu?


"Ini tentang perjalanan batin seseorang yang kehilangan sampai dia tidak mau membuka diri. Aku ditantang di sini (Mantan Terindah). Ini cerita simple yang harus bisa menginspiras perempuan agar bisa survive," ujar Marcella.


Tidak cuma dua pemain di atas, 'Mantan Terindah' juga diperankan oleh aktor senior Ray Sahetapi. Selain itu, penyanyi asli lagunya, Hedi Yunus (Kahitna), juga akan hadir membrikan suguhan spesial.


Film ini sendiri disutradarai oleh Farishad Latjuba. 'Mantan Terindah' dijadwalkan tayang pada 6 November mendatang.


(hap/fk)